STMIK SAMARINDA

S1
Tim CSA04 :
12-511-019 - FATHUR TRISNA PUTRA
12-511-032 - NANA KRISTINA
09-511-025 - MUHAMMAD SOPIANSYAH

SEMESTER 4

ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

program aplikasi

Posted by Unknown Selasa, 11 Maret 2014 0 komentar
     Apa itu program aplikasi? Program aplikasi adalah suatu perangkat lunak yang siap di pakai pada computer, program aplikasi ini pun termaksud perangkat yang sering di gunakan oleh para pekerja, anak pelajar, dan lainnya. Dan sesuai dengan kebutuhan para pemakai masing-masing.


Pendapat Aplikasi menurut beberapa ahli :

 Menurut Rachmad Hakim S. Aplikasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur Windows dan permainan (game), dan sebagainya.

Pengertian Aplikasi Menurut Jogiyanto(1999:12) adalah penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (instruction) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output.

Contoh program aplikasi yang sering di gunakan ialah :

1. Microsoft word yang di gunakan pegawai kantoran umum atau yg di pakai para pelajar untuk membuat file. Dan WordPerfect yang sering digunakan oleh para Redaksi atau pencari berita di media berita cetak.

2. Microsoft excel yang di gunakan juga oleh pegawai kantoran untuk membuat suatu dara berbentuk file berbentuk kolom.

3. Corel Draw yang digunakan untuk membuat desain grafik dalam membuat suatu rekayasa produk sepeti membuat banguna pakaian dan lainnya.

4. Foxpro yang di gunakan untuk membuat suatu program dalam informasi kerja maupun sebagai informasi perusahaan.

5. Program media seperti mp3, media player, game dan lainya, program-program tersebut merupakan suatu media dan hiburan.

6. Antivirus merupakan program yang digunakan untuk menscan pada kompuetr untuk mengetahui apakah ada virus atau ada data rusak yang bias menyebabkan masalah pada computer dan program lainya.

7. Adobe Reader adalah program yang berguna untuk membantu pengguna komputer dalam membaca dan mencetak dokumen berformat pdf(PDF Reader).

Program aplikasi juga ada di smartphone atau sering yang di sebut telepon pintar, contohnya App Store, Google Play, mobile banking, dan lainnya. Program-program yang sudah ada atau yang sering kita gunakan merupakan suatu yang membantu dalam beraktifitas bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman